Apple Sedang Uji Lebih dari 10 Prototipe iPhone 8 dengan Beda Layar

iPhone 7

Meskipun baru melepas iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ke pasaran global, Apple ternyata tidak memerlukan waktu lama untuk memulai menggarap iPhone generasi berikutnya yang bakal memulai debutnya musim gugur tahun depan.

Menurut pemberitaan terkini dari Wall Street Journal (via Business Insider), Apple sudah mulai menguji lebih dari 10 prototipe dari smartphone generasi berikutnya yang rumornya bakal dinamakan iPhone 8.

Beberapa dari prototipe iPhone 8 yang tengah diuji Apple disebutkan menggunakan layar berjenis Organic Light-Emitting Diode (OLED) dan melengkung buatan Samsung yang bakal menjadi pemasok utama komponen tersebut.

Untuk mengatasi rendahnya produksi layar OLED, Apple juga kabarnya bakal memasok layar OLED dari sejumlah pabrikan besar lainnya, yaitu LG Display, Japan Display, dan juga Sharp yang beberapa waktu resmi menjadi milik Foxconn. Sementara Samsung sudah siap menjadi pemasok layar OLED tahun depan, ketiga pabrikan tersebut dikabarkan baru bakal siap memasok layar OLED pada tahun 2018 mendatang.



Penggunaan layar OLED di iPhone 8 sendiri bakal menjadi nilai jual menarik usai Apple tidak banyak menyematkan banyak fitur baru di iPhone 7. Layar OLED memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki layar LCD yang saat ini diadopsi di iPhone, yaitu warna lebih terang, warna hitam lebih pekan, dan hemat daya.

Tahun depan, beredar rumor menyebutkan bahwa Apple bakal meluncurkan tiga model iPhone 8. Dua di antaranya masih bakal mengusung layar TFT LCD 4,7 inci dan 5,5 inci, dan satu model sisanya dilengkapi layar OLED 5,8 inci dengan area aktifnya berukuran 5,1–5,2 inci.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar