Apple Segera Bangun Pusat R&D di Jakarta Awal 2017

Apple

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa Apple bakal mulai membangun pusat riset dan pengembangan teknologinya (R&D) pada awal tahun 2017 mendatang di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Rudiantara seusai menghadiri acara Indonesia PPP Day 2016 di Senayan pekan lalu. Sebagaimana dikutip Tempo.co, dia mengatakan persiapan pembangunan proyeknya sudah mencapai tahap akhir sementara Kemenkominfo bakal segera menyetujui rencana Apple tersebut.

“Just wait. [The preparation of the project development] is in the final stage. The Industry Ministry and the Communication and Informatics Ministry are finalizing the plan,” he said after attending the Indonesia PPP Day 2016 in South Jakarta on Thursday, November 24, 2016.

Hal menariknya dalam proyek pembangunan R&D miliknya tersebut, Apple disebutkan sudah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri. Artinya, mereka sudah bisa menjual produk-produknya barunya yang dilengkapi 4G LTE, seperti iPhone 7 yang beberapa waktu lalu sudah lolos uji di Dirjen Postel.



Rudiantara lebih lanjut mengatakan bahwa Apple bakal mulai mengeksekusi lokasinya di Jakarta mulai akhir bulan Desember dan membangun pusat R&D dan merekrut pegawai di tahun depan.

Ketika dimintai keterangannya mengenai berapa nilai investasi yang digelontorkan Apple untuk membangun pusat R&D miliknya di Jakarta, Rudiantara enggan membeberkan. Namun dia berharap Apple tidak hanya akan membangun pusat R&D di Jakarta saja, tapi juga di lokasi lainnya di Indonesia. Hal ini mengingat mereka direncanakan membangunnya di tiga lokasi di sini.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar