Apple Segera Gabungkan Semua Tim Layanan Cloud di Cupertino

iCloud

Tim divisi layanan-layanan komputasi awan milik Apple, seperti Siri, Maps, iCloud, News, Apple Pay, iTunes, serta Apple Music, kabarnya bakal segera digabungkan dalam satu lokasi.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Apple bakal memindahkan semua tim divisi layanan-layanan cloud miliknya yang ditangani SVP of Internet Software and Services Eddy Cue tersebut ke markas besarnya yang ada di Cupertino, California.

Apple cloud services teams run by executive Eddy Cue, including Siri, Maps, iCloud, Apple Pay, Apple News and parts of iTunes and Apple Music, will move together into the company’s existing Infinite Loop campus in Cupertino, California, the people said.

Menurut sumbernya yang mengetahui rencana tersebut, Apple dilaporkan setidaknya bakal memindahkan tim layanan-layanan cloud di atas ke tiga lokasi yang ada di Silicon Valley, California.

Penggabungkan tersebut memiliki tujuan tidak hanya untuk meningkatkan pengembangan produk dan layanan, tapi juga bersaing secara lebih baik dengan sejumlah perusahaan yang menjadi pesaingnya, yaitu Google dan Amazon.



Hal itu perlu dilakukan Apple mengingat layanan-layanannya tersebut merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar bagi mereka disamping produk-produknya, macam iPhone dan komputer Mac.

Tidak hanya itu, Apple juga dilaporkan tengah menyiapkan platform baru yang dinamakan “Pie” yang akan mengendalikan proses pertanyaan yang diajukan kepada Siri dan unduhan musik di Apple Music berjalan lebih cepat.

Penggabungan semua tim layanan cloud Apple di satu lokasi hadir menyusul mereka sudah merekrut mantan petinggi Time Warner Cable, Peter Stern yang kini bertugas memimpin layanan ini.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar