Apple Segera Menarik Sticker iMessage Terlaris Karena Melanggar Aturan




Sudah seminggu lebih, laman App Store ramai dengan katerogi baru yaitu iMessage App Store berupa Stickers dan Games. Para pengembang berlomba untuk membuat stickers yang menarik atau mini games yang dapat kamu mainkan bersama teman. Nah salah satu yang paling mendapatkan perhatian adalah Phoneys, sebuah sticker iMessage yang menyerupai balon teks berkirim pesan dari lawan bicara.

Sticker ini sangat berbeda dengan sticker lainnya karena berbentuk mirip template pesan iMessage, seolah-olah pesan tersebut hadir dari teman kamu. Hal tersebut yang menjadi masalah, Apple tidak ingin ada lelucon di iMessage yang membuat komunikasi menjadi rancu. Selain itu Adam Howell, pengembang Phoneys juga dinyatakan melanggar aturan mengenai penggunaan font San Fransisco di sticker buatannya

The stickers couldn’t be blue or green, they couldn’t use San Francisco as the typeface, and the app could no longer be marketed as a “prank” app, because Apple doesn’t approve prank apps

(even though I myself had never used the word “prank” when marketing Phoneys, others did, and I certainly understood where he was coming from)


Dalam catatan di laman Medium miliknya, Adam Howell juga menuliskan bahwa Apple memberi waktu seminggu untuk membuat perbaikan. Yaitu mengubah warna balon teks dan juga penggunaan font lain, intinya membuat Phoneys hadir seperti sticker dengan tema teks dari buku komik atau kartun. Jika tidak, Apple akan menurunkan sticker iMessage ini dari App Store dalam waktu dekat.

Sayangnya Adam tidak berniat untuk merilis perbaikan dan membuat Phoneys menjadi berbeda dari rencana awalnya. Di sisi lain, saya rasa langkah Apple sudah benar karena beberapa hal yang ada di Phoneys bisa disebut melanggar batas dan aturan. Sebuah dilema dari kreativitas dan aturan keamanan memang sering sekali berbenturan ya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Phoneys? Apakah sudah mengunduhnya dan punya pendapat? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Phoneys · Harga: 15000


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar