Apple Siap Adakan iOS Development Academy di 5 Universitas Baru di Italia

Lisa Jackson

University of Naples Federico II yang berada di Naples, Italia, tidak akan menjadi satu-satunya lembaga pendidikan dimana Apple bakal membuka iOS Development Academy. Pasalnya, mereka berencana mengekspansinya ke lebih banyak universitas di negara yang sama.

Apple mengumumkan bakal menjalin kerjasama dengan lima universitas lain di wilayah Campania yang berada di bagian selatan Italia untuk mengadakan program pengembangan aplikasi iOS yang merupakan inisiatif dari iOS Foundation Program.

Rencana tersebut disampaikan Vice President of environment, policy, and social initiatives Lisa Jackson dalam pidato pembukaan iOS Development Academy pertama di Naple, Italia, pekan kemarin, seperti dilansir Macitynet) (via 9to5Mac)

“It’s a great opportunity to magnify the wonderful beginning here. It’s a great oppurtunity to work with students and teachers across the region, and advance our work and the work being done right here at the first academy in Europe,” Jackson told a crowd of students.

Sayangnya, Jackson tidak memberikan rincian mengenai nama-nama universitas mana saja di Italia yang bakal kebagian giliran mendapatkan iOS Development Program selanjutnya dari Apple.

Dalam iOS Development Academy, Apple bakal memberikan pelatihan atau kursus selama 3–4 minggu mengenai pengembangan aplikasi iOS secara cuma-cuma kepada para mahasiswa yang terpilih.



Untuk tahap awal, program ini rencananya bakal berlangsung selama 9 bulan buat sekitar 200 orang mahasiswa yang terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri atas 100 mahasiswa mulai langsung belajar, sedangkan sisanya pada akhir tahun ini.

Namun tidak berhenti sampai di situ, Apple juga berencana menambah jumlah mahasiswa menjadi 400 orang tahun depan mengingat membludaknya mahasiswa yang mendaftar program tersebut.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar