Apple Siapkan iPad Pro Ukuran Mini

Apple Siapkan iPad Pro Ukuran MiniFoto: GettyImages
Jakarta – Apple kabarnya tengah mempersiapkan pembaruan lini perangkat tabletnya. Perusahaan besutan Steve Jobs itu disebut-sebut bakal merilis iPad Pro berukuran mini.

Hal tersebut tertuang dalam laporan laman asal Jepang, Mac Outakara. Mereka memang kerap membuat prediksi perangkat apa yang akan dirilis oleh Apple. Sejauh ini tebakan mereka tidak meleset.

Nah dalam laporannya kali ini, Apple disebutkan akan merilis tiga varian iPad Pro. Dua diantaranya adalah pembaruan dari versi 12,9 inch dan 9,7 inch.

Satunya lagi adalah varian baru dengan ukuran layar lebih kecil, yakni 7,9 inch. Menurut laman Mac Outakara, varian ini akan mengantikan iPad Mini 4.

Spesifikasinya sendiri tidak jauh berbeda dengan iPad Pro lain. Apple akan mengusung layar berteknologi True Tone. Mereka pun menyematkan kamera 12 MP, empat speaker dan smart connector.

Bagi Anda yang kesal dengan hilangnya jack audio 3,5 mm, rasa itu tidak akan terulang di iPad Pro yang baru. Apple masih menyematkan port tersebut di tablet terbarunya.

Kabar soal tiga varian iPad Pro yang diungkap Mac Outakara ini kian menguatkan laporan yang dibuat oleh analis KGI Securities Ming-Chi Kuo pada Agustus silam. Hanya saja ia tidak menyebutkan varian 7,9 inch, melainkan 10,5.

Manakah laporan yang akan benar? Kita harus membuktikannya saat iPad Pro terbaru diluncurkan oleh Apple. Kabarnya perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu akan merilisnya pada Maret 2017 mendatang, demikian dilansir dari BGR, Selasa (4/10/2016).
(afr/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar