Apple Siapkan Magic Keyboard dengan Layar E-Ink

Keyboard E-Ink Sonder

Disamping sedang menyiapkan untuk melahirkan MacBook Pro generasi berikutnya dengan dukungan keyboard Touch Bar OLED, Apple dikabarkan pula sedang menyiapkan untuk merilis Magic Keyboard dengan fitur baru yang menarik.

Seorang pengguna di Reddit yang mengaku bekerja di universitas Tsinghua membocorkan bahwa Foxconn belum lama ini mengadakan demo sejumlah produk baru Apple buat pengetesan (Design for Testing) yaitu MacBook Pro berfitur Touch Bar OLED dan Magic Keyboard dengan layar e-ink.

Apple disebutkan menggunakan teknologi buat Magic Keyboard barunya dari perusahaan rintisan yang membuat modul keyboard pintar asal Australia bernama Sonder. Perusahaan ini kabarnya tengah dalam penjajakan untuk diakuisisi oleh Apple.

Sangat berbeda dari keyboard MacBook dengan mekanisme kupu-kupu, Magic Keyboard yang didemokan Foxconn disebutkan dilengkapi dengan layar e-ink dan mekanisme magnet. Layar e-ink tadi bisa kamu gunakan untuk mengakses shortcut dan mengganti bahasa dengan mudah.

Tersedia dalam dua warna Jet Black dan Silver, Magic Keyboard tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik lainnya yaitu timing controller yang memungkinkan tombol-tombol dalam layar berjalan sangat cepat.

Demo dan desain keyboard e-ink dari Sonder bisa kamu simak dalam video berikut:

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.



Sementara MacBook Pro generasi baru bakal diluncurkan akhir tahun ini, Kehadiran Magic Keyboard dengan layar e-ink masih cukup lama. Apple rumornya bakal merilisnya di tahun 2018 mengingat akuisis terhadap Sonder masih dalam proses negosiasi.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar