Apple Store Siapkan Section Baru untuk Aplikasi Mendukung Single Sign-On

Apple kabarnya sedang mempersiapkan Section atau halaman promosi baru, khusus untuk beragam aplikasi yang mendukung fitur Single Sign On. Menurut laman Reddit (via MacRumors), tampilan informasi ini hadir untuk para pengguna iOS 10.2 Beta terbaru yang sudah mendukung fitur tersebut. Beberapa layanan TV berlangganan yang sudah masuk daftar ini adalah DirecTV, Dish, Sling TV, Hotwire dan GVTC.

Ahead of the official launch of Single Sign-on on tvOS 10.1 and iOS 10.2 later this month, Apple has added a new App Store section with apps that support the feature for beta testers

Gambar di atas adalah contoh Section dari layanan Dish Network jika kamu sudah menggunakan layanan TV berlangganan ini. Yaitu semua aplikasi yang dibuat oleh Dish Network dapat kamu gunakan cukup dengan sekali login saja. Seperti aplikasi Watch Cooking Channel, Watch DIY, Watch Travel Channel dan beberapa lainnya.



Masih dari sumber berita, aplikasi yang sudah mendukung Single Sign-On akan memberian jendela informasi tambahan saat dibuka pertama kali. Yaitu permintaan untuk akses login dari aplikasi lain yang ada dalam satu akun terdaftar di Single Sign-On. Jika kamu menolak dengan cara menekan tombol Decline, proses login akan dilakukan seperti aplikasi pada umumnya.

Fitur Single Sign-On saat ini masih tersedia di iOS 10.2 Beta dan tvOS 10.1 Beta. Untuk perangkat iOS, pengaturannya ada di bagian Settings – TV Provider. Sedangkan untuk Apple TV, silakan akses di bagian Settings – Accounts – TV Provider. Untuk sesi Beta dan rilis awal nanti, Single Sign-On juga hanya akan tersedia di regiona Amerika Serikat saja dan segera hadir di beberapa negara lainnya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar