Apple Sudah Resmi Tanam Modal $1 Miliar di Softbank Vision Fund

Apple Store

Apple akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya mengenai investasi atau penanaman modal besar-besaran di operator penyedia jaringan telepon seluler terbesar di Jepang, Softbank Group Corp.

Sebagaimana dikutip Wall Street Journal (via 9to5Mac), Apple melalui jaru bicaranya, Kristin Huguet, mengkonfirmasi mengenai adanya investasi tersebut. Diharapkan, investasi yang dilakukan Apple itu dapat mempercepat pengembangan teknologinya.

“We believe their new fund will speed the development of technologies which may be strategically important to Apple.” She added Apple has worked with the Japanese telecom company for many years.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple sudah mengadakan pembicaraan untuk menanamkan modalnya dengan nilai AS$ 1 miliar atau Rp 13 triliun ke dalam Vision Fund yang digagas SoftBank pada bulan Oktober lalu.



Apple sendiri adalah salah satu penanam modal di Vision Fund. Softbank berharap Visian Fund berencana menghimpun dana hingga AS$100 milyar yang terdiri dari $25 miliar berasal dari Softbank sendiri dan $45 miliar dari pemerintah Arab Saudi.

Softbank sendiri berencana menggunakan separuh dana investasi tersebut untuk berinvestasi di perusahaan-perusahaan Amerika dan menciptakan puluhan ribu lapangan pekerjaan bagi warga di sana.

Investasi yang dilakukan Apple di perusahaan lain bukan rahasia lagi. Mereka juga pernah bervestasi sebesar $1 miliar di perusahaan transportasi berbasis aplikasi di Tiongkok, Didi Chuxing, awal tahun lalu. Tidak menutup kemungkinan mereka juga bakal berinvestasi di bisnis lainnya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar