Apple Temukan Penyebab Baterai MacBook Pro Baru Tidak Konsisten

MacBook Pro

Apple dan Consumer Reports belum lama ini mengadakan kerja sama untuk menyelidiki penyimpangan yang terjadi mengenai daya hidup baterai MacBook Pro 2016 dalam serangkaian pengujian. Kini, Apple sudah merilis hasil temuannya.

Dalam pernyataannya, Apple menemukan ada dua hal yang menyebabkan daya hidup baterai MacBook Pro 2016 sangat tidak konsisten dari satu pengujian ke pengujian berikutnya. Yaitu pertama, CR menggunakan pengaturan khusus pengembang yang tidak biasa digunakan pengguna biasa dan adanya bug yang memicu ikon dimuat ulang di peramban Safari.

“We appreciate the opportunity to work with Consumer Reports over the holidays to understand their battery test results. We learned that when testing battery life on Mac notebooks, Consumer Reports uses a hidden Safari setting for developing web sites which turns off the browser cache. This is not a setting used by customers and does not reflect real-world usage. Their use of this developer setting also triggered an obscure and intermittent bug reloading icons which created inconsistent results in their lab.

Mengenai adanya bug di Safari, CR mengatakan Apple sudah merilis perbaikannya buat para pengguna yang sudah terdaftar program Beta Software. Kamu bisa mengunduhnya di tautan ini.

Apple pun meminta CR untuk melakukan pengujian yang sama seperti sebelumnya namun kali ini dengan menggunakan pengaturan yang digunakan pengguna biasa. Hasilnya sesuai dengan pengujian yang dilakukan Apple. Mereka melaporkan daya hidup baterai MacBook Pro 2016 ternyata konsisten seperti yang diharapkan.

CR menjanjikan bakal melakukan pengujian ulang terhadap baterai tiga model MacBook Pro yang dua model di antaranya dilengkapi dengan Touch Bar tersebut. Begitu pengujian selesai, mereka bakal hadir dengan laporan barunya.



Seperti diberitakan sebelumnya, CR tidak mengatakan MacBook Pro adalah MacBook pertama Apple yang tidak masuk daftar rekomendasi mereka untuk dimiliki pengguna. Alasannya, daya hidup baterai baterai MacBook Pro baru tersebut disebutkan sangat tidak konsisten dengan raihan 19,5 jam hingga 3,75 jam.

Pengujian awal yang dilakukan CR tentunya membuat para konsumen atau pengguna MacBook Pro baru itu bingung dan resah. Untungnya, Apple sudah menemukan biang keladi dari permasalahan baterai yang di MacBook Pro generasi barunya. Usai kekeliruan ini, kemungkinan besar CR bakal merekomendasikan MacBook Pro bagi konsumen.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar