Apple: Tidak Ada Update untuk QuickTime for Windows

Masih ingat berita minggu lalu mengenai QuickTime for Windows yang ditemukan memiliki beberapa celah keamanan penting? Menurut laman WSJ, Apple resmi mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan merilis update untuk QuicTime for Windows lagi.

Pengguna yang khawatir mengenai celah keamanan tersebut dapat segera menghapus aplikasi multimedia player tersebut.

Apple confirmed to The Wall Street Journal that it is no longer supporting or updating the 11-year-old QuickTime 7 for Windows, and has posted instructions for uninstalling the software

Bagi kamu yang ingin menghapus aplikasi ini, Apple sudah merilis laman panduan untuk uninstall QuickTime for Windows. Yaitu melalui fitur Control Panel atau menggunakan paket aplikasi bawaan yaitu fitur Uninstal Quicktime.

Masih dari halaman yang sama, Apple juga menjelaskan bahwa QuickTime for Windows sudah tidak begitu diperlukan lagi sebagai plugin untuk multimedia player di peramban. Mengingat teknologi web yang kian maju dan sudah mengarah ke HTML5 – fitur pengganti Flash serta beragam plugin video lainnya.


Sedikit mundur ke belakang, sebuah website yang berfokus pada sekuritas sistem operasi mengumumkan bahwa QuickTime for Window memiliki 2 celah keamanan penting. Peretas dapat menyusupkan remote attackers untuk menjalankan sistem di belakang layar dan melakukan beragam hal buruk untuk masalah privasi pengguna.


Gambar


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar