Apple Ubah Aturan Aplikasi Apple Watch

Senin, 25 April 2016 | 15:06 WIB


Apple Ubah Aturan Aplikasi Apple Watch  

Logo Apple. REUTERS/Lee Jae-Won

TEMPO.COCupertino – Apple mengumumkan kepada semua pengembang aplikasi Apple Watch, jam tangan pintar buatan Apple, mengenai kewajiban pembuatan aplikasi Apple Watch yang bisa dijalankan langsung dalam jam pintar.

Semua aplikasi nantinya harus bisa dijalankan langsung pada perangkat jam, tanpa harus terkoneksi dengan ponsel iPhone. Semua pengembang tersebut harus mengajukan aplikasi buatan mereka untuk dimasukkan ke App Store, seperti dilansir Slashgear.com, Senin, 25 April 2016.

Aturan baru akan resmi diberlakukan pada 1 Juni 2016. Dengan aturan ini, semua aplikasi untuk Apple Watch harus dibangun dan berjalan di sistem operasi Watch OS 2 SDK. Sedangkan aplikasi dengan sistem operasi OS 1.0 SDK tidak akan dilanjutkan lagi penggunaan dan produksinya.

Keuntungan yang didapat pengguna dari perubahan aturan ini adalah nantinya seluruh aplikasi yang berjalan di Apple Watch bisa berfungsi mandiri tanpa harus bergantung pada iPhone. Sedangkan pada produk yang berjalan di sistem operasi 1.0, beberapa aplikasi tidak berfungsi ketika ponsel iPhone dijauhkan dari Apple Watch karena aplikasi sebenarnya berjalan pada ponsel dan bukan pada jam.

Perubahan aturan ini juga menjadi solusi atas keluhan yang kerap muncul. Aplikasi disebut berjalan atau merespons lebih lambat ketika berjalan dengan menggunakan konektivitas dari iPhone.

MAYA NAWANGWULAN | SLASHGEAR

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply