Apple Watch Masa Depan Bisa Isi Baterai dengan Putar Digital Crown

Apple Watch

Setelah mengantongi paten mengenai metode pengisian baterai Apple Watch melalui gelangnya, Apple dikabarkan mengajukan paten baru pengisian baterai arloji pintar tersebut melalui Digital Crown yang dimilikinya.

Dari paten yang baru saja dipublikasikan United States Patent and Trademark Office (USPTO) (via Tech Radar), paten baru Apple yang dinamakan “Connector-free magnetic charger/winder” itu memungkinkan putaran Digital Crown berubah menjadi energi.

Menariknya, Apple menjelaskan sistem pengisian baterai melalui metode dalam paten di atas juga bisa diterapkan untuk mengisi daya perangkat elektronik lain yang berukuran besar, macam iPhone dan iPad.

Jika paten baru ini diterapkan nantinya, pengguna bisa mengisi baterai Apple Watch tidak perlu lagi dilakukan melalui Magnetic Charging. Melainkan, cukup dengan memutar Digital Crown yang mana di dalamnya disematkan generator untuk menghasilkan energi listrik.



Pengisian baterai melalui putaran Digital Crown tentunya sangat efisien dan diperlukan khususnya saat pengguna berada jauh dari sumber listrik. Pengguna bisa mengisi daya di manapun berada walaupun lupa mengisi baterai di malam sebelumnya.

Pengisian baterai dengan memutar Digital Crown adalah salah satu dari metode yang dipikirkan Apple untuk disematkan dalam Apple Watch masa depan. Sebelumnya, Apple sudah mengamankan paten soal gelang yang terintegrasi dengan baterai untuk memberikan tenaga buat Apple Watch.

Meski demikian, paten baru itu masih dalam tahap pengajuan. Jadi belum diketahui apakah USPTO bakal mengabulkan paten tersebut. Kalaupun paten itu dikabulkan, Apple belum tentu bakal menerapkan teknologi dalam waktu dekat di perangkat Apple Watch generasi berikutnya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar