Asisten Digital Amazon Jadi Navigator Pengemudi Mobil VW

Jakarta – Asisten perintah suara milik Amazon, Alexa, tak hanya hadir untuk perangkat gadget. Laporan terbaru menyebut kalau Alexa siap jadi navigator atau tandem untuk pengemudi mobil Volkswagen ke manapun berkendara.

Hadirnya asisten perintah suara di dalam kendaraan memang bukan hal yang baru. Google dan Apple sudah lebih dulu bekerjasama dengan sejumlah pabrikan mobil untuk menghadirkan asisten digital Google Now dan Siri.

Amazon pun tak mau ketinggalan. Melalui pengumuman yang diumbar oleh pihak Volkswagen, Alexa rencanaya akan didaulat menjadi asisten perintah suara di sejumlah mobil keluaran terbarunya.

Kehadiran Alexa di Volkswagen juga diikuti dengan munculnya kemampuan baru. Informasinya bilang pihak Volkswagen akan menghadirkan fitur tap-to-talk pada head unit mobil. Artinya hanya dengan melakukan tap di layar, pengemudi langsung bisa memerintahkan Alexa untuk berbagai hal. Seperti memainkan musik, menangani notifikasi, sampai pemesanan part mobil.

Tak hanya itu, mengandalkan Alexa pengemudi juga bisa mengecek bensin, mengirim arah, dan lainnya, demikian seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (9/1/2017).

Lebih lanjut, Alexa juga rencananya bakal terintegrasi dengan perangkat Amazon yang lain, semisal Amazon Echo, Amazon Dot dan Echo Tap. Namun belum ada informasi kapan integrasi tersebut akan mulai dilakukan. (mag/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar