Astronot NASA Ngetwit Kota Mekah dari Stasiun Luar Angkasa | Tempo Teknologi

Jum’at, 25 September 2015 | 18:17 WIB


Astronot NASA Ngetwit Kota Mekah dari Stasiun Luar Angkasa  

Badan antariksa Amerika atau NASA, akhirnya merilis wajah sesungguhnya dari Pluto melalui wahana luar angkasa New Horizons. Tampak wajah permukaan Pluto yang terlihat seperti daratan es. Dailymail

TEMPO.CO, Jakarta – Astronot NASA, Scott Kelly, memposting foto Kota Mekah, Arab Saudi, dari Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station.

Foto itu di ambil pada Rabu lalu. Dalam cuitannya di akun Twitter @StationCDRKelly, Kelly menulis,”#GoodMorning to the Holy City of #Mecca #Makkah! #YearInSpace.”

Kota Mekah terlihat putih. Jika gambar ini dilihat dengan zoom in, bangunan Ka’bah juga terlihat putih. Kota Mekah memang dipenuhi oleh bangunan Masjidil Haram, yang menggunakan warna putih, terutama untuk bagian kubah dan atapnya.

Pada musim haji tahun ini, Kota Mekah dipenuhi bangunan tenda antiapi, yang juga menggunakan warna putih. Ini merupakan tenda tempat para jamaah haji dari berbagai negara tinggal selama melaksanakan ritual.

Sedangkan sekitar pukul enam pagi tadi, Kelly kembali memposting foto dengan dominan warna biru yang diselingi kilauan lampu. Kelly mencuit,”Day181. Arabian Night over the Arabian Gulf. #GoodNight from @Space_station! #YearInSpace

Kelly sebelumnya juga memposting foto sebuah danau dan meminta para pengikutnya untuk menyebutkan nama danau itu. Lainnya, Kelly memposting foto Itali dan mengucapkan selamat malam berbahasa Itali yaitu #BuonaNotte. Kelly telah berada selama sekitar enam bulan di stasiun ini.

TWITTER | BUDI RIZA

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar