Asus Klaim Jadi Raja Laptop Indonesia

Asus Klaim Jadi Raja Laptop IndonesiaFoto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta – Asus mengklaim mengukir prestasi yang menggembirakan. Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu mengaku telah berhasil menjadi penguasa pasar laptop di Indonesia.

Saat peluncuran notebook ROG GL702, Country Product Group Leader Asus Indonesia Julian Cen membeberkan pencapaian yang telah diraih pihaknya. Ia menyatakan Asus saat ini jadi nomor satu di Indonesia.

“Market share Asus di pasar notebook Indonesia mencapai 43,5% di kuartal ketiga 2016,” katanya saat di Exodus, Kuningan City, Jakarta (8/12/2016).

Angka tersebut meningkat dari periode yang sama tahun lalu. Kala itu Asus hanya menguasai pangsa pasar 37-38%.

Peningkatan tersebut rupanya didorong oleh performa cukup baik di pasar notebook consumer dan gaming. Di kedua lini tersebut, market share Asus mampu mendominasi.

“Pangsa pasar notebook consumer Asus mencapai 50%. Sementara di gaming 68%,” jelas Juliana.

Meski berhasil menggungguli kompetitor, Juliana mengatakan pihaknya tidak akan lupa diri. Sebab, lawan-lawannya pun pasti tidak tinggal diam. Sederet strategi sudah pula disiapkan untuk 2017.

“Kami akan merilis sejumlah perangkat baru. Secara spesifikasi mungkin akan sama dengan kompetitor. Tapi fitur-fitur yang Asus bawa akan lebih unggul dari lainnya,” pungkas Juliana
(afr/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar