Bagaimana Mendapatkan kembali Password Wi-Fi Anda

Android, secara otomatis akan menyimpan password Wi-Fi Anda namun password ini tidaklah bisa dilihat kembali. Bagaimana bila Anda membutuhkan password ini untuk devices lain atau kebutuhan lainnya?
Untuk kebutuhan ini, Anda bisa menggunakan bantuan dari aplilasi WiFi Key Recovery. Aplikasi ini bisa mencari semua password WiFi yang tersimpan didalam aplikasi Anda. Kekurangannya hanya satu, Anda harus sudah me-root peralatan Anda sebelumnya. Yuk, kita lihat cara memakainya..

wifipass1

Pertama, install aplikasi WiFi Recovery dari Play Store dan berikan hak akses superuser. Program ini akan melakukan pencarian semua password didalam device Anda. Untuk menggunakan password yang telah berhasil didapatkan ini, pilih dari daftar yang didapatkan dan akses ke device setting, tapi Wi-Fi dan pilih network. Tap dan tahan yang lama pada Password dan tap paste. Untuk mengcopy informasi lengkap dari jaringan, tap tanda tanya pada network dan pilih Copy all.

wifipass2

Anda juga bisa meng-embed semua informasi mengenai SSDI, KeyMGMT dan password kedalam QR code sehingga data ini bisa digunakan pada device lain dengan scanning barcode saja. Anda bisa mendapatkan aplikasi Barcode Scanner melalui Play Store. Pilih “Show QR Code’ dan Wi-Fi Key Recovery akan menciptakan QR Code yang berisi semua informasi tentang jaringan tersebut. Anda tinggal menshare QR Code ini kepada teman atau devices Anda yang lain.

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply