Bagaimana Menemukan IMEI Handphone Android yang Hilang

Tentu saja, tidak ada yang mau kehilangan HP yang digunakan namun terkadang malang tidak bisa ditolak. IMEI, adalah kode unik yang berbeda-beda pada setiap handphone dan sangat berguna ketika Anda kehilangan handphone Anda. Dengan IMEI ini, Anda bisa saja meminta agar provider Anda menghentikan layanannya agar pulsa Anda tidak membengkak.

Android main

Begini cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan IMEI handphone Anda:

1: Akses ke  google.com/settings dan login dengan akun Google Anda yang digunakan di handphone Anda.

2: Lihat dibagian bawahnya ada bagian  Account tools dan klik Dashboard.

Screen Shot 2015-01-20 at 8.29.27 pm

3: Akses ke tabulasi Android dan Anda akan melihat daftar dari semua handphone Android yang terhubung dengan account Anda bersama dengan nomor IMEI nya.

Screen Shot 2015-01-20 at 8.26.10 pm

4: Selesai!

Handphone Anda mungkin tidak akan kembali namun Anda bisa melaporkan kehilangan handphone ini secara spesifik dan mencegah kemungkinan penggunaannya untuk kejahatan.

Bila handphone Anda masih ditangan dan Anda hanya ingin mengetahui IMEI dari handphone Anda, gunakan Phone app dan ketikkan *#06# , tekan tombol SEND. Akan muncul kode IMEI Anda.

 

Semoga berguna

 

tips dari digitalinstpiration

About The Author

Related posts

3 Comments

  1. S'to

    Sayangnya belum pernah denger ada yang bisa meminta ISP untuk blokir HP karena kasus hilang. mungkin, biaya proses pemblokiran dan lapor bisa lebih tinggi. Jangan sampai hilang 1 hp gara2 lapor jadinya habis 2 hp 🙂 hehe

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar