Bakal rilis perangkat 4G, Teclast persiapkan TKDN

Bakal rilis perangkat 4G, Teclast persiapkan TKDN

Tablet Teclast (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA News) – Resmi meluncurkan deretan tablet berjaringan 3G, General Manager Teclast Sun Wu An mengatakan berencana akan merilis perangkat 4G di Indonesia.

Lebih lanjut, Sun mengaku telah mengetahui peraturan pemerintah mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan tengah melakukan persiapan untuk itu.

“Bukan hanya ada 3G, tapi tentunya nanti juga akan ada 4G. Kami ada rencana demikian karena di Tiongkok sendiri kami sudah lebih dari satu tahun menjual produk 4G,” kata dia, di Jakarta, Rabu.

“Kami memahami pemerintah memiliki peraturan, dan kami dalam persiapan untuk itu,” sambung dia.

Belum diketahui langkah apa yang akan diambil Teclast untuk memenuhi peraturan pemerintah tersebut. Namun, untuk saat ini Sun mengatakan tengah berusaha memposisikan diri di pasar Indonesia.

“Lapisan pasar tablet pc di Indonesia dibagi menjadi 2 lapis. Pertama, pengguna Apple dan Samsung, satunya lagi pengguna selain dua produk tersebut,” ujar Sun.

“Kami sudah cukup mengenal pasar Indonesia, target kami ke depan bisa mencapai penjualan 1 juta per tahun di Indonesia,” tambah dia.

Sebagai informasi, Sun mengatakan tablet PC Teclast di Tiongkok menduduki posisi teratas dengan total penjualan mencapai 5 juta perangkat setiap tahunnya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar