Ballmer, Eks CEO Microsoft, Investasi Rp 11 T di Twitter | Tempo Teknologi

Senin, 19 Oktober 2015 | 09:51 WIB


Ballmer, Eks CEO Microsoft, Investasi Rp 11 T di Twitter

Steve Ballmer. REUTERS/Brendan McDermid

TEMPO.CO, San Francisco РPemilik dan mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer, telah melakukan sebuah investasi baru di media sosial Twitter. Berbicara pada akun Twitter barunya, Ballmer mengatakan ia telah memiliki saham di Twitter.

“Kerja barus @twitter, @twittermoments innovation, CEO @jack, lebih ramping, lebih terfokus. Senang saya membeli 4 persen beberapa bulan terakhir. Seperti langkah @alwaleedbinT,” cuit Ballmer.

Langkah itu membuatnya menjadi investor terbesar ketiga di Twitter, dengan saham yang lebih besar dari CEO baru Twitter, Jack Dorsey, yang memiliki sekitar 3 persen. Pemegang saham terbesar perusahaan microblogging yang berbasis di San Francisco itu adalah co-founder Evan Williams, yang memiliki sekitar 6,8 persen.

Seorang juru bicara Twitter menegaskan bahwa akun itu telah diverifikasi sebagai milik Ballmer. Namun juru bicara itu tidak bisa mengkonfirmasi investasi tersebut. Bloomberg melaporkan bahwa Ballmer telah mengkonfirmasi investasi itu, yang berdasarkan valuasi saat ini berjumlah sekitar US$ 840 juta (Rp 11,4 triliun).

Pujian Ballmer terhadap langkah Dorsey dan Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal, yang telah meningkatkan kepemilikan dan perusahaan investasinya di Twitter lebih dari 5 persen, menunjukkan dia percaya ada momentum baru. Tidak jelas seberapa aktif Ballmer sebagai investor, dan akan sulit membayangkan dia menjadi pasif.

Twitter memecat sekitar 8 persen karyawannya minggu ini, dan Ballmer percaya perampingan ini adalah langkah yang baik. Wall Street bereaksi positif terhadap investasi pribadi Ballmer, dan saham Twitter naik sekitar 3 persen karena pengumuman ini.

Akun Twitter baru Ballmer menunjukkan penyebaran yang cukup konservatif. Dari 24 orang yang dia ikuti, di antaranya empat pemain Clippers; LeBron James; dan pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban. Sisanya termasuk nama terkenal, seperti pegolf Jordan Spieth; pendiri Microsoft, Paul Allen; dan Gedung Putih.

CNET | ERWIN Z.

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar