Bandai Namco Ajukan Paten Pac-Man Maker

Jakarta – Dari sekian banyak judul game retro yang masih eksis hingga saat ini, Pac-Man menjadi salah satunya. Bahkan informasi terbaru menyebut bila Bandai Namco akan menggarap game berjudul Pac-Man Maker.

Sesuai judulnya, game ini mirip dengan Super Mario Maker, di mana Anda bisa membuat stage sendiri dan bisa dimainkan oleh pemain lain. Informasi mengenai Pac-Man Maker ini diperoleh dari paten yang didaftarkan oleh Bandai Namco.

Seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (20/4/2017), aplikasi terhadap paten ini baru saja didaftarkan pada tanggal 18 April 2017 lalu. Meski sudah didaftarkan ke dalam paten, belum ada tanda-tanda dari Bandai Namco apakah game tersebut aktif dikembangkan atau tidak.

Kemungkinan besar, pendaftaran paten ini hanya untuk investasi Bandai Namco di kemudian hari. Dan sebagaimana diketahui, publisher game raksasa Jepang ini belakangan tengah disibukkan dengan bisnis mesin game arcade-nya.

Selain Pac-Man Maker, sebelumnya Bandai Namco juga sudah mendaftarkan paten game Pac-Man berjudul Pac-Man Wild Edition. Hanya saja, game ini tidak ditujukan untuk mesin game konsol, melainkan untuk mesin game arcade.

Pac-Man sendiri tumbuh dan besar di era game arcade. Meski sudah merambah ke jagat game konsol dengan format 3D sekalipun, Pac-Man tetap dikenal sebagai raksasa game arcade. (mag/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar