Bangun Pabrik Ketiga, Axioo Kucurkan Rp 100 Miliar

Bangun Pabrik Ketiga, Axioo Kucurkan Rp 100 MiliarFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta – PT. Tera Data Indonusa atau yang dikenal dengan merk Axioo tengah membangun pabrik di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Dalam melaksanakan pembangunan pabrik ketiganya ini merek gadget asal Indonesia ini rela mengucurkan dana senilai lebih dari Rp 100 miliar.

CEO PT. Tera Data Indonusa Samuel Law mengatakan pembangunan pabrik ketiganya ini sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan gadget di kalangan masyarakat Indonesia. Karena seperti yang diklaim Samuel, permintaan akan gadget Axioo makin lama semakin tinggi.

Nantinya di pabrik seluas 10.900 meter persegi ini, Axioo akan memanfaatkannya sebagai tempat perakitan produknya, mulai dari tablet hingga PC yang menjadi core business perusahaan ini. Selain sebagai tempat perakitan, pabrik ini juga bisa berfungsi sebagai tempat riset, penelitian dan pusat pelatihan.

Dalam membangun pabrik, Axioo secara gamblang menyebut nilai investasi yang dikucurkan. Menurut Samuel, pihaknya akan menggelontorkan dana hingga lebih dari Rp 100 miliar.

Bangun Pabrik Ketiga, Axioo Kucurkan Rp 100 MiliarFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

“Investasi ini mungkin gak total karena bertahap untuk tanah dan bangunan. Sedangkan peralatan investasinya sudah lebih dulu dari pabrik sebelumnya,” ujarnya seusai acara peletakkan batu pertama di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/12/2016).

Axioo menargetkan pembangunan pabrik bisa rampung pada pertengahan tahun 2017. Pabrik ini pun akan menyerap tenaga kerja baru dari Indonesia. Sebagian berasal dari lulusan Axioo Class Program yang bekerjasama dengan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Seperti disebutkan di awal, lokasi ini merupakan pabrik ketiga Axioo. Sebelumnya, Axioo sudah memiliki dua pabrik perakitan yang didirikan di Pulo Gadung dan Bizpark.
(mag/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar