Barang Apa yang Paling Dicari Netizen Saat Berburu Diskonan?

Barang Apa yang Paling Dicari Netizen Saat Berburu Diskonan?Foto: Getty Images
Jakarta – Tak lama lagi gelaran Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas 2016 akan digelar. Nah, barang apa yang paling banyak diburu para netizen?

Pertanyaan tersebut coba dijawab ShopBack lewat survey online yang melibatkan 2.734 responden. Mayoritas mereka menjawab akan berburu gadget dan aksesorinya.

“Produk fashion dan kebutuhan rumah tangga turut menjadi incaran konsumen. Tidak ketinggalan makanan, minuman dan produk kecantikan,” kata Indra Yonathan, Country General Manager ShopBack Indonesia saat memaparkan hasil survei jelang Harbolnas 2016 di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Dari hasil survei ShopBack juga diketahui responden tidak hanya mengunjungi satu e-commerce saja di saat Harbolnas nanti. Mereka akan berburu barang diskonan di dua atau tiga e-commerce.

Pada responden pun menyiapkan anggaran khusus agar mendapat barang idamannya. Jumlahnya pun tidak begitu kecil. “Mayoritas uang yang akan dihabiskan saat harbolnas Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Padahal awal pertama belanja hanya Rp 250 ribu,” ungkap Indra.

Menariknya, meski Harbolnas yang berlangsung 12 Desember nanti bertepatan libur nasional memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, hal itu tidak menyurutkan minat masyarakat berburu diskon.

“Ada kekhawatiran banyak yang berlibur ke luar kota. Tapi dalam survei, mayoritas responden akan tetap berburu diskon Harbolnas,” kata Indra. “Pengalaman tahun lalu pun sudah membuktikan, weekend malah menjadi puncak trafik Harbolnas,” imbuhnya.
(afr/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar