Barisan Kode ini Ungkap Nama Baru OS X Menjadi ‘macOS’

Semenjak kehadiran Apple Watch dan Apple TV generasi 4, Apple menggunakan cara penamaan untuk sistem operasi. Yaitu WatchOS dan tvOS. Hal ini membuat kata iOS dan OS X menjadi sebuah hal yang terasa ketinggalan jaman, terutama OS X. Apakah Apple akan menggantikan nama untuk sistem operasi komputer yang sudah berumur belasan tahun ini?

Kabarnya Guilherme Rambo, seorang pengembang yang mengulik OS X El Capitan 10.11.4 di komputernya menemukan indikasi perubahan nama OS X di generasi berikutnya. Yaitu dengan kata macOS, di bagian dokumen FlightUtulities.

..he found an interface file (FUFlightViewController_macOS.nib, in the FlightUtilities framework) that uses the macOS terminology in the file name.



Jika benar nama ini akan digunakan untuk menggantikan OS X, pastinya akan cocok dengan 2 nama sebelumnya dari Apple Watch dan Apple TV. Namun belum ada indikasi lebih jauh lagi mengenai hal ini.

Dari catatan yang sudah ada, Apple biasanya merilis sistem operasi baru untuk komputer Mac di ajang tahunan WWDC. Di setiap tahunnya pada pertengahan bulan Juni, acara WWDC berlangsung dengan Keynote oleh Tim Cook dan para petingginya untuk mengenalkan hal baru kepada ribuan pengembang Apple Developer di tempat tersebut. Acara dilanjutkan dengan sesi pelatihan dan kelas untuk Apple Developer selama hampir seminggu.

Bagaimana pendapat kamu mengenai nama macOS sebagai pengganti OS X? Terdengar lebih cocok atau malah tidak suka? Bagikan pendapat kamu ya!


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply