Baterai LG G6 Bakal di Luar Kebiasaan?

KOMPAS.com – LG selama ini dikenal selalu menerapkan desain removable battery untuk model-model smartphone kelas atas andalannya. Kebiasaan itu termasuk G5 yang memadukan rancangan baterai bisa dilepas dengan konsep komponen modular.

Memasuki tahun 2017, LG dikabarkan bakal beralih ke form factor unibody untuk ponsel flagship berikutnya, sebut saja G6. Dengan kata lain, G6 bakal dibikin di luar kebiasaan LG, yakni memiliki baterai yang tak bakal bisa dicopot seperti sebelumnya.

Dugaan di atas dikemukakan oleh jurnalis Android Police, David Ruddock, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (10/12/2016).

Baca: LG Sengaja Bikin Android V20 Tidak Anti-air, Mengapa?

Mengutip sumber yang identitasnya tidak disebutkan, Ruddock mengatakan bahwa G6 akan mengusung desain unibody dengan material logam mengilap, juga lapisan kaca dan frame logam.

Karena itu, dibanding G5 dan V20, rancangan G6 diperkirakan bakal tampil lebih elegan.

Bagaimana dengan jack audio 3,5 mm yang belakangan ramai dikabarkan bakal menghilang pada ponsel-ponsel flagship di 2017, apakah akan turut lenyap?

Untungnya, fitur dasar yang satu ini diduga kuat akan tetap bercokol pada G6. Mengingat desain quad-DAC untuk audio pada V20 sebelumnya juga memanfaatkan keluaran audio lewat konektor headphone standar.

Hingga saat ini, rumor seputar spesifikasi LG G6 masih belum begitu banyak beredar.

[embedded content]

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar