Baterai Nintendo Switch Bisa Diganti, Tapi…

Jakarta – Sama seperti perangkat portabel pada umumnya, Nintendo Switch dilengkapi dengan baterai. Namun baterai itu dipastikan tak bisa dilepas.

Bersamaan dengan pengumuman informasi detail Nintendo Switch awal Januari 2017 lalu, disebut bahwa konsol terbaru Nintendo itu dilengkapi dengan baterai yang tidak bisa dilepas sendiri. Nah, baterai tentu memiliki umur, yang sewaktu-waktu akan bermasalah.

Namun jika sudah bermasalah, pengguna Nintendo Switch diminta tak perlu khawatir. Cukup datang dan bawa konsol tersebut ke Nintendo Customer Support dan Nintendo pun akan menggantinya dengan yang baru.

Namun ada tapinya, ternyata diperlukan biaya untuk bisa mengganti baterai lama dengan yang baru. “Mohon ingat: baterai internal tidak bisa dilepas. Jika baterai perlu diganti, kami berencana menawarkan penggantian berbayar di Nintendo Customer Support,” tulis Nintendo, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (29/1/2017).

Sayang, Nintendo tidak menyebut berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengganti baterai. Dan berapa lama waktu yang dicapai sampai gamer Nintendo Switch bergantu baterai.

Tapi sepertinya itu kembali lagi pada kebiasaan bermain. Semakin sering konsol dimainkan dalam mode handheld, maka umur baterai akan makin terpangkas. (mag/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar