Begini Cara Nonton Peluncuran Ponsel Google Pixel Malam Ini

KOMPAS.com – Hari ini, Selasa (4/10/2016), Google bakal menggelar “pesta hardware” di San Francisco, AS. Sebelumnya, raksasa internet dari Mountain View itu lebih dulu mengadakan “pesta software” dalam acara bertajuk Google I/O pada Mei lalu.

Acara spesial hari ini dimulai pukul 9 pagi Waktu Pasifik (PT) atau 11 malam Waktu Indonesia Barat (WIB) di hari yang sama.

Anda bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat beberapa cara. Salah satunya lewat komputer dengan mengunjungi channel YouTube khusus di tautan ini. Anda hanya butuh koneksi internet dan peramban (browser) apa saja untuk membuka situs YouTube di desktop.

Jika ingin menyaksikan siaran via smartphone atau tablet, Anda bisa menonton lewat aplikasi YouTube atau peramban yang tersedia.

Caranya cukup buka aplikasi YouTube mobile, lalu cari channel resmi Google. Nah, Anda akan langsung menemukan video live berjudul #madebygoogle. Jika diputar sekarang, video itu akan menyuruh Anda menunggu sekitar 6 jam hingga acara dimulai.

Mengusung tema “Made by Google”, ada beberapa perangkat yang diharapkan rilis pada acara tersebut. Salah satu yang paling ramai dibahas adalah duet ponsel Pixel dan Pixel XL. Duet tersebut menandai sejarah baru bagi Google karena untuk pertama kalinya melengserkan nama merek Nexus.

Selain itu, Google juga diharapkan mengungkap informasi detil soal Google Home. Sebelumnya, salah satu produk Google Home berupa speaker bluetooth tersebut sudah diperkenalkan pada ajang I/O.

Tapi informasi lanjutan soal ketersediaan dan harga belum diumbar. Google Home sendiri merupakan kompetitor Amazon Echo yang meluncur awal tahun ini.

Beberapa lini lainnya yang diharapkan hadir adalah perangkat Chromecast terbaru, router OnHub, headset Daydream VR, dan laptop Pixel. Terpenuhi atau tidak harapan-harapan tersebut bisa diketahui dalam hitungan jam.

Siaran langsung tersebut juga bisa dinikmati melalui video di bawah ini:

[embedded content]

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar