Bekerja Lebih Cepat dengan 5 Fitur Baru di Dropbox for iOS 10




Dropbox akhirnya merilis update untuk aplikasinya di perangkat iOS dengan beragam fitur baru untuk kamu pengguna iOS 10. Kelima fitur tersebut dihadirkan untuk membuat kamu dapat menggunakan waktu secara efisien dalam mengolah atau sekedar mengecek dokumen di perangkat iOS kapan saja. Beberapa fitur ini juga sudah saya tunggu sejak lama dan saya yakin kamu juga! Apa saja daftarnya dan bagaimana cara menggunakan setiap fitur tersebut? Yuk simak review singkat untuk 5 fitur baru Dropbox for iOS 10:

1. Tanda Tangan Digital di Dokumen PDF

Sudah bukan jamannya lagi utnuk mencetak sebuah dokumen PDF dalam kertas, memberi tanda tangan lalu scan dan upload lagi. Sekarang kamu bisa menyimpan dokumen PDF yang kamu butuhkan ke Dropbox dan langsung memberikan input teks yang diperlukan serta tanda tanga digital dengan sangat mudah!

Caranya tinggal buka sebuah dokumen PDF, tekan ikon pensil di atas kertas pada pojok kanan bawah lalu pilih Add Text or Signature. Di bagian kanan bawah layar sekarang akan terlihat 3 tombol (kiri ke kanan) dengan fungsi memberi tambahan teks, tanda tangan digital serta datestamp alias teks yang berisi tanggal kamu memberikan catatan ini. Jika sudah selesai, Dropbox akan memberikan salinan dokumen dengan tambahan informasi yang kamu berikan. Ya, tidak menyimpannya di dokumen asli.

2. Berbagi Dokumen di iMessage

Layanan iMessage di iOS 10 sudah mendukung iMessage App Store untuk membantu para pengembang menghadirkan extension dari aplikasi mereka. Dropbox gak mau ketinggalan donk, mereka juga merilis Dropbox for iMessage. Fitur utamanya adalah melihat daftar dokumen yang kamu simpan di Dropbox dan langsung bagikan kepada teman atau grup chat kamu di iMessage.

3. Widget iOS 10

Dropbox terbaru juga akhirnya mendukung Widget iOS 10 untuk cara cepat mengakses beberapa hal. Seperti Upload Photos, Create Files serta beberapa dokumen terakhir yang kamu buka. Mudah dan cepat pastinya!

4. Kolaborasi Dokumen

Di Dropbox versi baru ini kamu akan mendapatkan notifikasi ketika teman kamu melakukan perubahan pada dokumen dan melakuan penyimpanan. Selain itu ada fitur untuk mengecek bagian apa saja yang dirubah – sangat memudahkan untuk mengecek daftar hal baru yang dilakukan atau hal lainnya yang belum tersentuh.


5. Picture-in-Picture

Bagi kamu yang sering menyimpan dokumen video di Dropbox, kini dapat menikmati Picture-in-Picture yaitu mode multitasking khusus di iPad. Dengan cara ini pengguna dapat melihat film dari Dropbox dalam jendela kecil yang melayang dan di belakang bagian tersebut ada aplikasi lain yang sedang kamu kerjakan. Dari catatan di halaman Dropbox juga disebutkan bahwa fitur Split-Screen akan segerat tersedia dalam waktu dekat. Kita tunggu saja deh!

Mana Fitur Favorit Kamu?

Dari lima fitur di atas, mana yang menjadi favorit kamu? Saya pribadi sangat menyukai mode tanda tangan dan input teks secara langsugn di Dropbox for iOS. Bagiamana dengan kamu, lebih menyukai fitur yang mana di Dropbox baru ini, bagikan lewat kolom komentar ya!

Download Dropbox · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar