Belajar Bahasa Inggris, Pelajar di Jepang Manfaatkan Kicauan Trump

Jakarta – Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat di Jepang untuk belajar bahasa Inggris. Termasuk cara unik berikut, di mana pelajar di Jepang belajar berhasa Inggris dari kicauan presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter.

Meski memiliki teknologi yang maju, hampir sebagian besar masyarakat di Jepang tidak fasih berbahasa Inggris. Walau begitu, mereka tetap ingin belajar bahasa Inggris, terutama untuk mengetahui informasi dan situasi politik yang ada di dunia.

Seperti cara belajar bahasa Inggris yang dilakukan oleh pelajar asal Jepang yang satu ini. Terbilang unik karena ia tak hanya belajar melalui buku teks seperti pelajar pada umumnya, tapi menggunakan postingan Twitter Trump.

Sebagai orang nomor satu di AS, sudah pasti Trump menjadi salah satu orang yang memiliki pengaruh kuat di dunia. Tak sedikit dari masyarakat Jepang yang penasaran dengan apa yang dikatakan Trump di channel Twitter-nya.

Pelajar yang tidak diketahui nama aslinya ini membuat akun Twitter dengan nama @DonaldTrumpJPN. Sejak tanggal 20 November 2016 lalu, pelajar dengan nama samaran K.T-san ini menterjemahkan hampir semua kicauan Trump di Twitter.

Menurutnya cara ini dirasa tepat untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris dan sebagai bentuk persiapan menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Selain itu, ia juga tertarik dengan apa yang dikatakan oleh Trump, demikian dikutip detikINET dari Rocket News 24, Sabtu (4/2/2017).

Untuk bisa membantunya mencari tahu arti kata-kata sulit, ia meminta bantuan pelajar AS yang ia temui di Jepang, pekerja AS di Jepang, dan tentu saja sang ayah.

Ketika ditanya apakah dengan cara ini dirasa berhasil, K.T-san mengatakan jika ia bisa mempelajari kosa kata dan pengucapan yang selama ini tidak ia temukan di buku teks pelajaran. Ia pun perlahan mulai memiliki ketertarikan akan politik.

Terakhir, K.T-san mengatakan akan terus menterjemahkan tweet Trump selama mungkin. Ketika masuk perguruan tinggi nanti, ia berencana untuk mengambil mata kuliah Ekonomi Internasional. (mag/mag)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar