Beli Baru, Sejumlah Pengguna iPhone 7 Plus Kena Activation Lock

iPhone 7 Plus

Sebagian kecil pengguna iPhone 7 Plus dihadapkan pada persoalan baru. Model iPhone berkamera ganda miliknya dikeluhkan tidak bisa diaktivasi meski merupakan perangkat baru dibeli.

Dalam forum diskusi MacRumors, beberapa pengguna menemukan model iPhone 7 Plus miliknya tidak bisa dapat diaktivasi lantaran perangkat tersebut sudah tertaut dengan akun Apple ID milik orang lain.

Seorang pembaca bernama Balders mensinyalir iPhone 7 Plus Jet Black 256GB yang baru dibelinya sudah digunakan seseorang sehingga dia tidak bisa melakukan aktivasi dengan menggunakan Apple ID miliknya.

Just received my brand new 256GB Jet Black iPhone 7 Plus. Looks immaculate, screen is perfect, machining all fine… Only problem is, it appears someone has already used it as the iPhone is asking for the account used to activate it — o…..@icloud.com. Apple say it needs replacing […] Now got to wait for an expedited replacement iPhone once I’ve returned this one.

Untungnya Apple dilaporkan bersedia mengganti iPhone 7 Plus yang tidak bisa diaktivasi tersebut dengan unit perangkat yang baru begitu pengguna mengembalikannya kepada mereka.

Beberapa pengguna lain juga melaporkan mengalami isu Activasi Lock serupa di iPhone 7 Plus miliknya yang baru, seperti yang dialami Manuel Aeberli, Mark Svendsen, dan Rick Daino.



Tidak hanya itu, persoalan yang sama juga dialami pengguna iPhone 6s. Seorang pengguna dengan nama akun TheKricket menyebutkan iPhone 6s miliknya tiba-tiba meminta Apple ID orang lain usai dirinya menghapus segala pengaturan ke posisi default. Padahal, iPhone tersebut sebelumnya sudah aktif menggunakan jaringan Verizon.

Hingga saat ini belum jelas diketahui apa yang menyebabkan terjadinya isu Activation Lock di beberapa perangkat iPhone 7 Plus yang baru. Pun Apple belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal ini.

Namun kabar baiknya, Apple dilaporkan berhasil menghapus Activation Lock di beberapa iPhone 7 Plus yang mengalami isu tersebut dengan sebelumnya menyertakan kuitansi pembelian asli.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar