Belum Dirilis, Harga Xiaomi Mi 5 Bocor Duluan

Belum Dirilis, Harga Xiaomi Mi 5 Bocor Duluan (ilustrasi/nisa detikINET)
Jakarta – Sebelum peluncuran resminya, harga Xiaomi Mi 5 sudah bocor di internet. Informasi ini muncul dari akun @Leaksfly yang diposting di Weibo. Anda bisa menebak berapa harganya?

Sebelumnya, rumor mengenai spesifikasi Mi 5 juga sudah berseliweran. Contohnya dari segi prosesor, kabarnya akan menggunakan Snapdragon 820, yang merupakan prosesor jagoan Qualcomm terbaru.

Xiaomi Mi 5 diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Desember 2015 mendatang, dan akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 820 — yang saat ini juga belum diluncurkan oleh Qualcomm.

Namun ada juga rumor yang menyebutkan Mi 5 bakal menggunakan prosesor Helio X20 dari Mediatek. Layarnya akan berukuran 5,3 inch dengan resolusi QHD alias 2.560 x 1.440 pixel. Mi 5 juga kabarnya akan dilengkapi teknologi sensor sidik jari ultrasonik milik Qualcomm.

Untuk RAM-nya akan berkapasitas 4 GB, dengan pilihan storage 16 atau 64 GB. Informasi lain menambahkan Mi 5 menggunakan port USB Type-C. Untuk kebutuhan fotografi, kamera belakangnya punya kekuatan 16 megapixel dengan dual LED flash.

Seperti dikutip detikINET dari Digit, Senin (12/10/2015), akun @Leaksfly menyebut harga ponsel flagship terbaru dari Xiaomi itu USD 314 atau sekitar Rp 4,2 juta (USD 1 = Rp 13.400).

Harga ini terbilang rendah jika dibandingkan dengan ponsel flagship besutan pabrikan lain. Sekadar informasi, ponsel flagship Xiaomi sebelumnya — Mi 4 — kala itu juga dijual dengan harga yang sama.


(asj/rns)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply