Beredar, Bocoran Smartphone Android "Pertama" Nokia

Weibo Render grafis Android Nokia C1 yang beredar di Weibo.
Seorang pengguna jejaring sosial China, Weibo, mengunggah gambar perangkat yang disebut-sebut sebagai smartphone Android Nokia pertama, Nokia C1.

C1 berbeda dari ponsel Android sebelumnya, Nokia X, yang muncul sebelum divisi ponsel pabrikan legendaris asal Finlandia itu rampung dibeli oleh Microsoft tahun lalu.

Sebagai bagian dari perjanjian akuisisi kedua perusahaan, Nokia yang terus eksis sebagai perusahaan yang berdiri tidak diperbolehkan oleh Microsoft untuk ponsel sendiri hingga 2016.

Mengingat tahun 2016 sebentar lagi akan tiba, mungkin saja C1 benar-benar merupakan ponsel Android pertama Nokia pasca akuisisi Microsoft.

Gambar bocoran tersebut memperlihatkan bahwa Nokia C1 sangat menyerupai perangkat iPhone 4 atau iPhone 4s. Banyak yang berharap Nokia menggunakan bahan logam untuk bodi smartphone ini.

Yang menarik, dari gambar, perangkat Nokia nampak menampilkan dua sistem operasi berbeda, yaitu Android dengan antarmuka Nokia Z Launcher yang ada di depan, serta Windows 10 yang nampak mengintip di belakang.

Mungkinkah Nokia membuat dua varian smartphone dengan OS yang berbeda, atau malah menawarkan fitur dual boot Android-Windows 10 di perangkatnya? <!–

Page:

–>

Penulis: Reska K. Nistanto
Editor: Oik Yusuf

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar