Bermain Super Mario Run Wajib Menggunakan Koneksi Internet

Tanggal 15 Desember 2016 adalah waktu yang sudah ditunggu oleh semua gamers di perangkat iOS, khususnya penggemar games dari Nintendo. Ya, Super Mario Run yang sudah dikenalkan semenjak tengah tahun lalu akan dirilis pada tanggal tersebut, sertentak di lebih dari 150 negara. Sayangnya ada sedikit berita tidak enak mengenai games Super Mario Run, yaitu langkah Nintendo untuk membuat games ini sebagai game online alias butuh internet untuk bermain.

Informasi ini berasal dari laman Mashable yang melakukan wawancara ekslusif dengan Shigeru Miyamoto, produser dari Super Mario Run. Mereka bertanya kepada Nintendo mengenai alasan membuat Super Mario Run sebagai game online. Jawabannya sederhana, mencegah pembajakan.

We wanted to be able to leverage that network connection with all three of the [Super Mario Run] modes to keep all of the modes functioning together and offering the game in a way that keeps the software secure



Sesuai dengan kutipan di atas, Nintendo ingin memberikan pengalaman bermain terbaik untuk para pengguna Super Mario Run. Baik dalam mode World Tour, Toad Rally atau Kingdom Builder. Sebetulnya mode World Tour bisa saja dibuat sebagai fitur offline karena tidak membutuhkan interaksi dengan pengguna lain atau hal sejenisnya. Namun Nintendo ingin mengajak para pengguna dapat berpindah dari mode tersebut ke 2 mode lainnya secara mudah, tidak perlu menunggu proses koneksi jaringan internet saat di tengah permainan. Untuk itu Super Nintendo dibuat sebagai game online yang membutuhkan koneksi internet selama bermain.

Bagaimana pendapat kamu mengenai games Super Mario Run yang ternyata dibuat sebagai game online? Saya pribadi merasa agak janggal saja mendengar hal ini. Dalam bayangan saya, Super Mario Run dapat digunakan untuk mengisi waktu luang dalam perjalanan di pesawat atau kendaraan lain yang sulit dengan koneksi internet. Namun ternyata tidak, games ini tidak bisa mengisi waktu luang kamu jika sedang terasing dari dunia maya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar