Bertenaga 20.100 mAh, Powerbank Ini Siap Isi Ulang MacBook

Jakarta – Umumnya powerbank hanya bisa digunakan untuk isi ulang baterai ponsel. Kini mulai banyak powerbank yang dapat men-charging notebook, Power Core+ salah satunya.

Power Core+ merupakan powerbank besutan Anker Technology. Menawarkan kapasitas 20.100 mAh dengan dilengkapi dua port output yang terdiri dari USB 3.0 dan USB C.

Dengan kemampuan tersebut, Power Core+ diklaim mampu mengisi ulang New MacBook pada daya 5V/2.4A. Namun tidak ada informasi berapa kali powerbank ini dapat mengisi notebook Apple bila dalam kondisi penuh.

Bicara desainnya sendiri, Anker membuat powerbanknya berwarna hitam dengan material berbahan alumunium. Ukurannya dibuat tidak begitu bongsor, padahal kapasitas daya yang dimiliki begitu besar.

Saat ini, Power Core+ sudah mulai dijual di Indonesia. Jika tertarik memiliki, siapkan dana sebesar Rp 1,4 juta.

Bertenaga 20.100 mAh, Powerbank Ini Siap Isi Ulang MacBookFoto: istimewa

Tapi Power Core+ bukan satu-satunya powerbank yang bisa mengisi daya sebuah MacBook. Sebelumnya Xiaomi telah merilis Mi Powerbank yang punya kemampuan yang sama. Bagian bodi Mi Powerbank dibalut dengan lapisan khusus agar memberikan ketahanan lebih baik. Agar kuat terhadap goresan, permukaan bodinya juga dibuat bertekstur.

Powerbank ini menyediakan dua port USB yang mendukung Quick Charge 2.0, sehingga menjanjikan proses pengisian lebih cepat serta input daya 5V/2A, 9V/2A dan 12V/1,5A dengan maksimum 18W.

Di dalam Mi Powerbank ini tersemat enam baterai besutan LG atau Panasonic. Bila ditotal kapasitasnya mencapai 20 ribu mAh.

Dengan kapasitas tersebut, Mi Powerbank ini dapat mengisi MI 4 sebanyak 4,5 kali, iPhone 6 sebanyak 7 kali, iPad Mini sebanyak 3 dan MacBook sebanyak 1,2 kali.

Meski kapasitasnya hampir mendekati Power Core+, Mi Powerbank dipasarkan dengan harga lebih terjangkau. Xiaomi melepasnya dengan harga 149 yuan atau sekitar Rp 318 ribu. (afr/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar