BlackBerry Kawal Internet of Things

BlackBerry Kawal Internet of ThingsNader Henein (rou/detikINET)
Jakarta – Belum lama ini, BlackBerry menegaskan komitmennya untuk urusan keamanan dengan bergabung dalam National Cyber Security Alliance (NCSA) Amerika Serikat. Bersama anggota NCSA lain, BlackBerry mengerahkan keahliannya dalam keamanan software, hardware dan Internet of Things (IoT).

Dikatakan BlackBerry Security Director Nader Henein, NCSA adalah sebuah organisasi nonprofit swasta yang memiliki misi mempromosikan dan membuat orang sadar akan keamanan cyber dan online.

Sejumlah perusahaan teknologi, Departemen Pertahanan dan Keamanan Amerika Serikat, layanan finansial, media, serta organisasi lain yang peduli akan keamanan cyber bergabung di sini.

“Bagi BlackBerry sendiri, bergabungnya kami dalam NCSA menghadirkan perspektif unik. Kami sudah lama berkecimpung di sini. Lebih dari 20 tahun BlackBerry telah fokus mengembangkan teknologi keamanan bagi penggunanya,” kata Nader dalam wawancara dengan sejumlah media di Palalada Restoran, Jakarta.

Dikatakannya, di era IoT di mana semuanya serba terkoneksi, keamanan dan privasi menjadi hal yang sangat penting. Kolaborasi mereka dengan NCSA akan memungkinkan mereka membagi pengetahuan dan pandangan lebih jauh mengenai upaya lebih lanjut untuk memastikan pengalaman mobile aman bagi pengguna, perangkat apa pun yang mereka pakai.

“Kami sangat gembira bisa mengerahkan keahlian kami dalam keamanan software, hardware dan IoT ke NCSA dan berkolaborasi dengan yang lainnya,” sebutnya.

Dia juga menambahkan, meski NCSA berpusat di Amerika Serikat, namun segala standar dan hasil pemikiran yang muncul dari kolaborasi dalam organisasi ini berlaku secara global.

“Hingga sekarang semua orang tahu bahwa jika membicarakan standar di Amerika Serikat, maka artinya standar keamanan tersebut berlaku secara global di seluruh dunia,” jelasnya.


(rns/ash)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply