BlackBerry Messenger Bakal Hadir di Samsung Z2

KOMPAS.com – Oktober lalu, Samsung merilis smartphone Tizen pertamanya di Indonesia yakni seri Z2. Tizen merupakan OS smartphone yang dikembangkan oleh Samsung.

Baca: Samsung Resmikan Z2, Tizen Pertama di Indonesia Dijual Rp 899.000

Lantaran masih terhitung baru, sebagian aplikasi populer masih absen di platform ini. Misalnya, sebut saja aplikasi ride sharing, seperti Go-Jek dan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM).

Khusus untuk BBM, ada kemungkinan hal tersebut bakal berubah. Indikasinya ditunjukkan oleh CEO BBM Matthew Talbot ketika berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu. sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (11/12/2016).

Lebih lanjut, Talbot mengatakan pengembang Android bisa menyesuaikan aplikasinya agar bisa berjalan di Tizen dengan menerapkan beberapa modifikasi.

Baca: Apa Itu OS Tizen di Samsung Z2, Bedanya dengan Android?

Dia mengatakan pihaknya saat ini sedang bekerja sama dengan Samsung agar bisa merilis aplikasi BBM untuk ponsel Tizen, tapi tak mengungkapkan jadwal pasti kehadirannya.

Pertengahan tahun ini, BlackBerry menyerahkan kekayaan intelektual atas BBM ke grup media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek) di Indonesia engan nilai sekitar Rp 2,7 triliun.

Dalam kesempatan yang sama, Talbot menegaskan bahwa semua trademark, kegiatan operasional, dan pengembangan BBM kini sepenuhnya dimiliki oleh Emtek.

Server BBM pun sedang dalam proses dipindahkan dari tempat asalnya di Kanada ke Indonesia, tepatnya di kota Jakarta.

[embedded content]

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar