Blak-blakan Soal Ponsel Android Nokia

Blak-blakan Soal Ponsel Android NokiaFoto: Internet
Jakarta – Fans Nokia di seluruh dunia sedang berdebar menantikan kembalinya ponsel kesayangannya itu, yang dipastikan hadir awal tahun 2017. Mari berkenalan dengan para sosok yang akan membawa Nokia comeback dari tidur panjangnya.

Seperti diketahui, Nokia menyerahkan proses pembuatan dan distribusi ponsel Android mereknya ke perusahaan baru bernama HMD Global Oy. Perusahaan yang juga berbasis di Finlandia itu terbentuk Mei 2016 dan saat ini sedang sibuk mempersiapkan ponsel baru Nokia.

Hampir semua eksekutif HMD memiliki koneksi dengan Nokia di masa lalu. Berikut adalah petikan wawancara yang disarikan detikINET dari Gadget360 bersama CEO HMD Arto Nummela dan CMO Pekka Rantala.

Akankan ponsel itu mencerminkan Nokia yang kita kenal?

Tentu saja. Itu adalah hal fundamental. Kami akan membuat perangkat bermerek Nokia. Sungguh-sungguh Nokia, luar dan dalamnya. Kami memiliki kesepakatan lisensi untuk menggunakan merek Nokia di produk kami, di semua aspek bisnis ini. Nokia yang sejati. Kami akan membawa Nokia seperti adanya ke pasaran.

Kami sungguh beruntung berada di posisi untuk menulis babak selanjutnya dari Connecting People (slogan ikonik Nokia-red). Babak berikutnya dari cerita merek Nokia yang sudah ada di luar sana lebih dari 150 tahun lamanya. Ini adalah brand yang paling ikonik di industri mobile.

Kami pun menggaet orang-orang yang benar-benar terbaik dengan latar belakang Nokia. Kami juga merekrut orang di luar konteks Nokia, untuk memastikan kami siap menghadapi tantangan.

Apa yang akan ditawarkan ponsel Nokia nantinya?

Kami tidak hanya membeli lisensi merek Nokia, kami membeli pula kapabilitas dalam hal paten dan perlindungan properti intelektual dan kemudian berkolaborasi untuk memanfaatkan teknologi Nokia yang unik, untuk meningkatkan user experience.

Kami juga berkolaborasi erat dengan Google dalam hal experience Android. Highlight utama perangkat Nokia adalah kemudahan penggunaan dan kami tidak akan mengacauakan perangkat kami. Itu akan menjadi eksekusi sempurna dari Android dan kami akan membeberkannya pada peluncuran produk pertama kami.

Bagaimana proses produksinya?

FIH Mobile Limited, subsidiary dari Hon Hai Precision Industries atau Foxconn telah menginvestasikan banyak uang untuk itu. Hon Hai sudah membeli pabrik dari Microsoft untuk membuat line up feature phone dan telah merekrut para engineer. Di India, Foxconn juga telah memiliki lokasi manufaktur yang akan terus kami manfaatkan ke depannya.

BlackBerry telah gagal meski mengadopsi Android. Ada tanggapan?

Kami secara fundamental berada di posisi yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan BlackBerry. Kami memiliki situasi unik, akses yang sangat kuat ke pasar, dan basis konsumen yang sangat berhasrat yang menunggu perangkat Android sejati di pasar. Dan kami memiliki dukungan dari mitra strategis yang fundamental serta sangat bersabar.
(fyk/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar