Bocoran Email Ini Kuak Tim Cook Masuk Daftar Calon Wakil Presiden AS

Tim Cook

CEO Apple Tim Cook ternyata masuk hitungan untuk menjadi salah satu kandidat potensial Wakil Presiden Amerika Serikat untuk menemani calon Presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Informasi tersebut diketahui dari email yang dirilis ketua tim kampanye pemenangan Hillary Clinton bernama John Podesta sebagaimana dibocorkan Wikileaks (via 9to5Mac).

Dalam bocoran email itu, Cook bersama sejumlah politisi, pebisnis, dan petinggi perusahaan teknologi, tercantum masuk daftar calon yang dipertimbangkan untuk menjadi Wakil Presiden AS.

Kendati begitu, tidak ada informasi lebih lanjut yang menyebutkan sudah sampai mana Cook melalui proses pemilihan calon Wakil Presiden AS tersebut. Begitu pula, tidak diketahui dengan jelas apakah dia menginginkan posisi tinggi di pemerintahan AS itu.

Cook memang bukan seorang politisi dan tidak diketahui apa dia tertarik untuk terjun ke ranah ini. Namun mundur ke beberapa waktu lalu, dia pernah mengadakan penggalangan dana buat Hillary Clinton dan juga bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat dari partai Republik, Paul Ryan.



Kemampuan Cook dalam berpolitik juga dipertanyakan dalam bocoran email lain dari Podesta. Bahkan, kandidat Wakil Presiden AS disebutkan haruslah yang tidak punya masalah dengan FBI soal enkripsi.

Cook memang akhirnya tidak terpilih menjadi kandidat Wakil Presiden AS karena Partai Demokrat sudah memilih senator dari Virginia Tim Kaine untuk menjadi wakil Hillary Clinton.

Meski tidak terpilh jadi kandidat Wakil Presiden AS, Cook masih punya kesempatan untuk masuk dalam dunia politik AS. Pasalnya, Hillay Clinton kabarnya bakal menunjukknya untuk menjadi sekretaris kabinet.

Buat yang ingin membaca bocoran email bos Apple masuk daftar kandidat Wakil Presiden AS, kamu bisa mengunjungi tautan ini.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar