Bocoran iPhone 7: Ada Kamera Ganda di Belakang | Tempo Teknologi

Kamis, 28 Januari 2016 | 14:10 WIB


Bocoran iPhone 7: Ada Kamera Ganda di Belakang  

Konsep iPhone 7. theweek.co.uk

TEMPO.COJakarta – September masih jauh, tapi rumor mengenai iPhone generasi terbaru sudah banyak beredar. Analis Apple dari KGI, Ming-Chi Kuo, yang telah banyak mengeluarkan prediksi iPhone di masa lalu, memperkirakan iPhone 7 Plus akan dibekali dengan kamera belakang ganda.

Melihat track record Apple selama beberapa tahun terakhir, dapat diyakini bahwa perusahaan berbasis di Cupertino itu akan merilis dua varian handset, kemungkinan besar 4,7 inci untuk iPhone 7 dan 5,5 inci untuk iPhone 7 Plus.

Rumor mengenai hadirnya pengaturan kamera ganda iSight banyak menyinggung handset berlayar lebih besar, iPhone 7 Plus. Menurut Kuo, perangkat tersebut akan tersedia dengan dua pengaturan CIS yang didukung oleh LinX–perusahaan yang mengkhususkan diri dalam menciptakan sensor kamera untuk smartphone berukuran ramping.

Pengaturan tersebut diperkirakan akan mengusung dua sensor kamera 12MP, satu sensor kamera dengan optical image stabilization dan cakupan pandang lebih luas, satunya lagi dengan lensa 2 sampai 3 kali telephoto.

Optical Image Stabilization (OIS) memang bukan hal baru, tapi optical zoom merupakan wilayah baru yang belum dipetakan untuk iPhone.

Pengaturan dual kamera tersebut memungkinkan sejumlah fitur baru, seperti variabel fokus dan efek foto.

Kuo juga berspekulasi bahwa tidak semua model iPhone 7 Plus akan memiliki dual kamera. Opsi ini diperkirakan akan ditawarkan untuk perangkat Premium–hal yang umum pada Apple saat memperkenalkan teknologi baru.

Kuo juga memprediksi sekitar 25 persen sampai 35 persen dari jumlah pengapalan iPhone 7 Plus merupakan perangkat dengan fitur ekstra tersebut, demikian GSM Arena.

ANTARA

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar