Bos Amazon Rogoh Rp 300 Miliar Beli Rumah Mewah

Jakarta – Sebagai salah satu orang terkaya di jagat teknologi, mudah saja bagi Jeff Bezos membeli rumah mewah. CEO Amazon ini baru saja membeli rumah baru dengan harga wow.

Sebuah bangunan rumah bersejarah dan terbesar di kawasan elit Kalorama, Washington DC, Amerika Serikat (AS) kini menjadi miliknya. Bezos merogoh USD 23 juta atau sekitar Rp 300 miliar demi rumah tersebut.

Bangunan yang dibeli Bezos tersebut dulunya adalah sebuah Museum Tekstil dan memiliki luas sekitar 2500 meter persegi. Dikutip detikINET dari Time Money, Jumat (13/1/2017), Museum Tekstil tersebut sudah berdiri selama 90 tahun.

Rumah Baru Jeff BezosRumah Baru Jeff Bezos – Foto: MLS

Pada sekitar tahun 2013, bangunan tersebut dialihfungsikan menjadi sebuah kampus bernama George Washington University. Pada akhirnya, Bezos membelinya dengan harga fantastis secara tunai pada Oktober 2016 lalu.

Di kawasan ini, Bezos nantinya akan bertetangga dengan mantan orang nomor 1 di AS, Barack Obama. Setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden AS, Obama beserta keluarganya memang akan tinggal di sini.

Selain Obama, ada juga putri Presiden AS yang baru Donald Trump, Ivanka Trump, yang tinggal bersama suaminya Jared Krushner. (jsn/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar