Bos BukaLapak: Anak Muda Tak Perlu ke Jakarta

Bos BukaLapak: Anak Muda Tak Perlu ke JakartaFoto: detikINET/adi fida rahman
Solo – Banyak anak muda dari daerah pergi ke Jakarta untuk mengejar impiannya. Tapi di zaman digital seperti sekarang ini, hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi.

Menurut pendiri sekaligus CEO Bukalapak Achmad Zaky, anak-anak muda dapat berkarya membuat startup digital dari daerahnya masing-masing. Jadi tidak perlu ke Ibu kota.

“Bayangkan kalo hanya di Jakarta saja. Artinya hanya menyempit, harusnya kita gedein,” ujar pria yang kerap disapa Zaky ini saat berbincang dengan detikINET di sela-sela gelaran d’Youthizen di Solo.

Ia tidak menampik jika saat ini masih ada keyakinan bahwa orang daerah sulit membuat perusahaan digital berskala nasional. Padahal tidak demikian kenyataannya.

“Saya berpikir sebaliknya. Mungkin karena belum ada yang jadi, sehingga muncul stikma begitu. Bayangin jika dari Solo ada yang gede, pasti membuka mata orang-orang di daerah lain,” kata Zaky.

Karena itu, Zaky mengajak anak muda untuk berlomba membuat gebrakan dari daerahnya. Jika berhasil ini akan memicu anak-anak muda di Indonesia melakukan hal yang sama.

“Saya saranin banget anak muda untuk mendobrak stigma itu. Karena ketika berhasil akan melahirkan gelombang yang menginspirasi anak muda lain di daerah-daerah,” pungkasnya.
(afr/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar