Bos Instagram Bikin Kejutan dengan Siaran Live

Bos Instagram Bikin Kejutan dengan Siaran LiveFoto: Istimewa
Jakarta – CEO Instagram Kevin Systrom membuat kejutan dengan melakukan siaran langsung di Instagram. Live video pertama di Instagram ini pun disambut antusias oleh para pengguna Instagram.

Minggu, (4/12/2016), para follower Systrom di akun @kevin mendapatkan notifikasi bahwa si pemilik Instagram sedang melakukan live video untuk pertama kalinya. Alhasil, video tersebut langsung dibanjiri viewer.

Dalam video yang berdurasi lebih dari 5 menit tersebut, Systrom menyapa followernya. Tampak Systrom bersama kekasihnya, berjalan-jalan di tengah kota menikmati suasana malam di Montana, Amerika Serikat.

Jika dilihat, tampilan live video Instagram mirip seperti Periscope. Sepanjang video sedang berlangsung, ditampilkan komentar dan tanda like dari viewer yang tampak berterbangan di sisi kanan halaman live video.

Reaksi follower yang melihatnya beragam. Cukup banyak pengguna Instagram dari Indonesia yang menyapa orang nomor satu di Instagram tersebut. Beberapa ada yang menanyakan, kapan live video Instagram resmi dirilis.

Sejauh ini, belum ada update Instagram untuk fungsi live video. Systrom sendiri tidak secara langsung menjawab pertanyaan tersebut. Meski demikian, dengan dipamerkannya live video melalui akun miliknya, Systrom secara tidak langsung menjanjikan waktu ketersediaan live video untuk pengguna tak akan lama lagi.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara, Systrom memang sudah mengonfirmasikan akan adanya live video di Instagram. Menurutnya, live video adalah update lainnya yang penting dihadirkan di Instagram.

Berbeda dengan live video Facebook yang jejaknya akan tertinggal secara permanen di akun kita, live video di Instagram akan langsung hilang setelah siaran berakhir. “Jadi Anda bisa merasa lebih nyaman berbagi kapan pun,” sebutnya.
(rns/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar