Bos Intel Indonesia Loncat ke Bizzy

Bos Intel Indonesia Loncat ke BizzyHermawan Sutanto (Foto: detikINET/Yudhianto)
Jakarta – Hermawan Sutanto yang sebelumnya menjabat sebagai Channel Sales Director di Intel Indonesia secara resmi pindah ke Bizzy.co.id, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang B2B (Business to Business) marketplace.

Di tempat barunya ini, Hermawan bakal menduduki kursi Chief Commercial Officer dengan efektif mulai awal bulan Oktober 2016.

“Sebagai Chief Commercial Officer Bizzy.co.id, saya bertanggung jawab atas strategi komersial yang mencakup aktivitas product, sales, marketing, dan business development untuk peningkatan pangsa pasar perusahaan,” jelasnya dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (17/10/2016).

Hermawan menambahkan, setelah lama bekerja di berbagai multinational company, ada tanggung jawab moral secara pribadi untuk turut serta mengembangkan startup lokal. Apalagi saat ini industri teknologi dan digital di Indonesia sedang berkembang secara pesat dan banyak startup baru yang bermunculan.

“Bizzy adalah startup baru yang sedang berkembang pesat dan merupakan satu-satunya pusat grosir online untuk perusahaan dengan menghadirkan berbagai macam produk dan layanan untuk semua segmen bisnis. Kami mentransformasi sistem procurement perusahaan menjadi lebih strategis dengan memanfaatkan teknologi online untuk mendapatkan efisensi, kontrol, dan manajemen lebih besar,” katanya.

Hermawan bukanlah wajah baru di dunia industri teknologi informasi Indonesia khususnya di bidang penjualan dan pemasaran. Sebelum menjabat sebagai Channel Sales Director dan Marketing Director Intel Indonesia, dia pernah bekerja di Microsoft Indonesia dan Microsoft Corporation di Redmond, Amerika Serikat serta juga pernah menjadi Country Manager AMD Indonesia.
(ash/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar