Bos Xiaomi Indonesia Bingung Pocophone Mejeng di Situs Kominfo

Jakarta – Xiaomi dikabarkan tengah membesut lini ponsel baru bernama Pocophone. Perangkat ini rupanya sudah mejeng di situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pantauan detikINET di situs P3DN Kemenperin, Rabu sore (11/7/2018), Pocophone telah mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) per tanggal 2 Juli lalu. Ponsel tersebut mengusung kode MI M1805E10A, diajukan langsung oleh PT Erajaya Swasembada TBK.

Lalu detikINET coba mengakses situs Dirjen SDPPI Kominfo menemukan kembali perangkat MI M1805E10A dengan nama Pocophone F1 yang diajukan PT Erajaya Swasembada TBK. Ponsel ini telah mendapati sertifikasi bernomor 57161/SDPPI/2018 dengan masa kadaluarsa hingga 9 Juli 2021.

Bos Xiaomi Indonesia Bingung Pocophone Mejeng di Situs KominfoFoto: Screenshot situs Kominfo

Informasi menarik, Pocophone diajukan berbarengan dengan dengan Redmi 6 dan Redmi 6A di kedua kementerian tadi. Penasaran akan hal itu, detikINET coba menginformasikan ke Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi, sayangnya dia malah bertanya balik.

“Apa itu Pocophone?” ujarnya bingung saat ditemui dalam media gathering Xiaomi di Jakarta, Rabu (11/7/3018).

“Saya tidak tahu, belum ada informasi dari pusat,” imbuh Steven.

Untuk diketahui, kehadiran Pocophone pertama kali diketahui dari dari dokumen Federal Communications Commission (FCC). Dalam dokumen tersebut disebutkan kalau perangkat ini punya kode M1805E10A.

Dari sana muncul dugaan Xiaomi mengusung nama baru untuk pasar Amerika Serikat. Tapi selang beberapa waktu Pocophone muncul di merek dagang di Eropa dan Komisi Komunikasi Nasional Taiwan.

Belum diketahui akan seperti apa ponsel ini, tapi sejumlah informasi spek telah diketahui dari dokumen FCC. Pocophone akan berdimensi 151 x 76 x 163 mm.

Perangkat ini akan hadir dengan RAM 6 GB dengan opsi memori internal 64 GB dan 128 GB. Selain itu tersedia konektivitas Bluetooth 2,4 Ghz dan 5Ghz, dan LTE Band 40.

Bos Xiaomi Indonesia Bingung Pocophone Mejeng di Situs KominfoFoto: Screenshot situs

(asj/asj)


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply