BRIindocomtech Bidik Pelanggan Kelas Berat

BRIindocomtech Bidik Pelanggan Kelas BeratFoto: detikINET/Yudhianto
Jakarta – Indocomtech coba tampil beda tahun 2016 ini. Dengan kolaborasinya bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Indocomtech tak ingin lagi cuma fokus jualan ke end-user, tapi juga pelanggan kelas berat di segmen business to business (B2B).

Bambang Setiawan, Project Director API selaku penyelenggara BRI Indocomtech tak memungkiri kalau selama ini pameran Indocomtech lebih condong ke urusan jualan. Namun menurutnya untuk tahun ini bakal berbeda, segmen B2B disebutnya bakal jadi salah satu hal yang ditonjolkan.

Inisiatif ini didasarkan atas mulai meningkatnya permintaan calon peserta dari luar negeri yang ingin ikut ambil bagian di Indocomtech. Bambang menjelaskan, banyak dari mereka yang ingin memasuki pasar Indonesia namun tak memahami kultur yang ada.

Dengan adanya segmen B2B, diharapkan peserta dari luar negeri tersebut bisa memanfaatkannya untuk mengenal pasar Indonesia. Sementara untuk peserta lokal, kehadiran peserta dari luar negeri bisa menjadi kesempatan untuk mengekspansi bisnisnya.

“Saya akui Indocomtech itu cenderung retail. Tapi semakin ke sini banyak peserta dari luar yang tertarik ikut. Kami juga tak ingin asal comot, utamanya yang memang tertarik untuk investasi di Indonesia. Jadi seperti mereka-mereka yang tengah berburu rekanan distributor, dan lain-lain,” ucap Bambang di acara konferensi pers BRI Indocomtech, di restoran Patio, Jakarta.

Di sisi lain, tak sedikit juga calon peserta dari luar yang memang belum paham bagaimana industri retail di Indonesia. Sehingga dengan adanya segmen B2B di Indocomtech, perusahaan luar dan lokal bisa saling berbagi pengetahuan hingga akhirnya menjalin kerjasama.

BRIindocomtech sendiri rencananya akan digelar pada 2-6 November mendatang di gedung Jakarta Convention Center. Tercatat bakal ada sekitar 300 eksibitor yang akan mengikutinya dari berbagai bidang teknologi.

Sesuai namanya, tahun 2016 ini Indocomtech menjalin kerjasama dengan BRI dalam pelaksanaannya. Bank BUMN ini juga telah menyiapkan segudang kemudahan bagi pengunjung yang hadir lewat sejumlah promo-promo menarik yang telah disiapkan.

“Bank BRI berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan teknologi di tanah air. Salah satu wujud komitmennya adalah mendukung BRI Indocomtech untuk tetap jadi benchmark atas perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di tanah air,” ujar Sis Apik Wijayanto, Direktur Konsumer BRI.
(yud/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar