Bukan 6C atau 7C, Apple Siapkan iPhone 5SE

Bukan 6C atau 7C, Apple Siapkan iPhone 5SEFoto: internet
Jakarta – Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone baru dengan layar 4 inch. Ponsel ini sempat disebut sebagai iPhone 6C dan 7C, namun perusahaan yang dikomadoi Tim Cook itu sepertinya tidak menggunakan nama tersebut.

Dikutip dari laman 9to5Mac, Sabtu (23/1/2016), dikalangan internal, ponsel ini memiliki kode nama N69. Tapi ketika peluncurannya, Apple akan mengusung nama iPhone 5SE.

Penggunaan SE bukan tidak ada maksud. Karyawan Apple mendeskripsikan dua makna dari kode tersebut. Pertama ‘Special Edition’ dari perankat iPhone 4 inch yang dirilis lima tahun lalu.

Kedua bermakna ‘Enhanced’ dari versi iPhone 5S. Secara dimensi mungkin akan terlihat sama dengan perangkat yang dirilis 2013 silam. Tapi desainnya akan lebih mirip iPhone 6 dan iPhone 6S.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat ini turut mengupgrade jeroan dan fitur di dalamnya. Disebutkan ponsel ini akan mengusung chip A8 dan M8 seperti dimiliki iPhone 6.

Kamera belakangnya masih 8 megapixel, sedangkan kamera depan 1,2 megapixel. Apple turut memberi dukungan fitur panorama dan auto fokus pada perekaman video.

iPhone 5SE juga dibekali NFC untuk Apple Pay. Selain itu akan tersedia Bluetooth 4.2, VoLTE dan WiFi 802.11ac seperti ditemui di iPhone 6S.

Apple turut menyematkan fitur Live Photo meski tidak membawa dukungan 3D Touch. Tak hanya itu,iPhone 5SE akan dilengkapi Touch ID.

Sejumlah rumor mengatakan iPhone 5SE ini bakaldiperkenalkan Maret mendatang untuk menghadang Samsung Galaxy S7. soal harga, ponsel ini bakal dibanderol kisaran USD 400 atau sekitar Rp 5,5 jutaan.
(afr/afr)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar