Bukti Kuat Apple Pencil Bakal Dukung iPhone

Apple Pencil-iPhone

Apple Pencil yang selama ini hanya bisa dinikmati para pengguna iPad Pro sepertinya bakal segera mendukung iPhone di masa mendatang. Pasalnya, Apple dikabarkan sudah menyiapkan sebuah paten teknologi yang mengindikasi kuat hal tersebut.

Seperti dilansir Patently Apple, United States Patent and Trademark Office (USPTO) mempublikasikan sebuah paten teknologi baru yang sudah diajukan Apple mengenai Apple Pencil yang bisa digunakan di iPhone.

Dalam paten teknologi baru tersebut, pengguna nantinya dapat menggunakan Apple Pencil untuk mengoperasikan aplikasi iMovie dan sejumlah aplikasi bawaan lainnya yang ada di iPhone.

Apple notes that some electronic devices use a stylus associated with the device to provide additional methods of input to a touch-sensitive display of the device. For example, some cellular phones, laptops, and tablets have the capability to receive inputs from a stylus.

Apple Pencil yang mendukung iPhone sebelumnya sempat diungkapkan CEO Apple Tim Cook pada bulan September lalu. Pernyataan saat itu mengindikasikan Apple sudah melakukan pengujiannya dan hasilnya sangat luar biasa.

If you’ve ever seen what can be created with that pencil on an iPad or an iPhone, it’s really unbelievable.



Sayangnya, paten teknologi baru tahap publikasi. Jadi tidak diketahui dengan jelas apakah iPhone generasi berikutya bakal mendukung Apple Pencil. Namun jika benar iPhone 8 mendukungnya, maka hal itu bakal menjadi nilai jual yang sangat menarik, selain layar OLED.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar