Bunga di Amplop Jadi Sensasi Instagram

https://i0.wp.com/us.images.detik.com/content/2015/07/23/1277/screenshotdlm.jpg?w=1000(Instagram @annaremarchuk)
Jakarta – Bagi sebagian fotografer yang belum terlalu dikenal, Instagram bisa menjadi galeri untuk memajang karya mereka agar bisa dilihat orang di seluruh dunia. Anna Remarchuk misalnya, mencuri perhatian dengan memotret bunga dalam amplop.

Awalnya, fotografer asal Ukraina ini menemukan setumpuk amplop tua milik kakek buyutnya. Dia kemudian iseng menyusun sekumpulan bunga dan bereksperimen dengan komposisi fotografi sederhana.

Idenya, menyelipkan bunga dan dedaunan sehingga tampak seolah tumbuh dari dalam amplop. Remarchuk kemudian mengabadikannya menggunakan kamera iPhone, kemudian memajangnya di akun Instagram @annaremarchuk.

Tak hanya satu foto, Remarchuk menjepret beberapa foto dan menjadikannya sebuah seri foto yang dia beri hashtag #envelope_series.

Tak perlu waktu lama bagi Remarchuk untuk menarik perhatian. Kombinasi simpel antara amplop tua dengan bunga melahirkan proyek kreatif baru.

Instagram pun mengapresiasi foto-fotonya, dengan menampilkan profil dan karyanya di blog mereka. Tak ayal, followernya langsung melonjak dan ‘flowers in envelope’ menjadi sensasi di Instagram.

“Selama proses memotret saya melupakan apa pun di luar sana, karena saya sangat menyukai yang saya kerjakan,” ujarnya seperti dikutip dari blog resmi Instagram, Kamis (23/7/2015).

“Saya ingin para follower bisa memahami pesan bunga dalam amplop tanpa penjelasan menggunakan kata,” sebutnya.

Saat ini, follower Remarchuk sudah mencapai lebih dari 100 ribu orang. Dia pun sengaja menaruh #envelope_series pada bio profil akun Instagram-nya menjadi salah satu portfolio karyanya.


(rns/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar