Cara Bukalapak Tangkal 'Jebakan Batman' di Harbolnas

Cara Bukalapak Tangkal Jebakan Batman di Harbolnas Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta – Festival belanja online kerap diwarnai jebakan batman alias diskon palsu. Sadar hal itu bisa saja terjadi di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12-12, Bukalapak mengaku sudah siapkan jurus penangkalnya.

Fajrin Rasyid, Co-Founder dan Chief Financial Officer Bukalapak, mengakui saat gelaran festival belanja online kerap ditemui barang yang dijual dengan harga yang tidak masuk akal. Menyadari itu, pihaknya telah mengantisipasi agar tidak merugikan konsumennya.

“Bukan saat Harbolnas saja, kami menyiapkan tim khusus yang salah satu tugasnya adalah menjadi admin di Bukalapak. Mereka yang memantau real time,” kata Fajrin saat ditemui usai konfrensi pers perisapan Bukalapak, di Plaza Cityview, Jakarta (12/5/2016).

Ketika tim ini menerima laporan dari konsumen, mereka akan langsung memantau. Jika pelapak terbukti membanderol harga yang tidak masuk akal, Bukalapak akan memberikan sanksi.

“Paling ringan kami kasih peringatan. Jika berkali-kali melakukannya lagi, maka aka kami bekukan keanggotaannya,” jelas pria berkacamata ini.

Untuk Harbolnas ini, Bukalapak sudah menginformasikan kepada pelapak akan adanya gelaran diskon besar-besaran dan fitur nego. Sehingga mereka menyiapkan diri jika ingin berpartisipasi.

“Nanti kalo konsumen melihat harganya, itu harga asli. Tidak dinaikkan sebelumnya,” pungkasnya.

Sebelumnya telah diberitakan, menyambut Harbolnas 2016, Bukalapak menyiapkan program khusus. Adapun program yang mereka gagas bertajuk Harga Sakit Jiwa, Diskon Jumbo, Masih Bisa Nego.

Fitur Nego tersebut akan bisa dipakai di web maupun aplikasi iOS dan Android. Jadi ketika pengguna membali barang akan ada tombol Mulai Nego.

Cukup masukan harga penawaran. Pelapak akan langsung mempertimbangkan tawaran tersebut. Apabila ditolak, pengguna diberikan dua kali kesempatan untuk melakukan nego kembali.
(afr/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar