Cara Gampang Perbaiki Isu Baterai AirPods yang Boros

AirPods

AirPods/Alphr

Charging Case buat menyimpan sekaligus mengisi baterai AirPods ternyata tidak luput dari suatu isu. Beberapa pengguna mengeluhkan waktu standby baterai perangkat tersebut lebih cepat habis atau boros daripada yang diharapkan.

Berdasarkan postingan yang beredar di situs Reddit sebagaimana dilansir MacRumors, penurunan waktu standby baterai dalam Charging Case AirPods disebutkan mencapai 30 persen semalaman.

Penurunan waktu standby baterai Charging Case tersebut dilaporkan muncul lantaran AirPods tidak dimatikan namun masih terhubung ke iPhone atau perangkat lainnya. Akibatnya, daya hidup baterai terkuras banyak.

Menariknya isu tersebut hadir bukan tanpa solusi. Seorang pengguna di Reddit menemukan cara mudah untuk memperbaiki isu yang membuat daya baterai Charging Case terus menurun yaitu dengan mereset dan mengkoneksikan ulang AirPods ke perangkat iOS.

Adapun cara meresetnya adalah pertama masukkan AirPods ke dalam Charging Case. Kemudian tekan dan tahan tombol setup selama 15 detik hingga lampu indikator berkedip-kedip beberapa kali. Setelah itu, AirPods dikoneksikan kembali ke iPhone atau perangkat lain yang mendukungnya.



Kendati begitu, solusi di atas disebutkan hanya berhasil di beberapa AirPods saja yang terkena isu baterai. Sedangkan sebagian pengguna yang lain masih mengalami isu baterai meski sudah meresetnya.

Oleh karena itu, pengguna yang masih mengalami isu baterai di AirPods dianjurkan menghubungi Apple Support untuk mendapatkan penggantian produk baru. Namun untuk mendapatkan penggantian AirPods, pengguna harus menunggu hingga 6 minggu lantaran stoknya seperti diketahui sangat terbatas.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar